Selasa, 28 Agustus 2012

Beda antara yakin dan percaya

Suatu ketika saya sedang ngobrol dengan seorang teman yang kebetulan dia juga seoarang ustad dan dai, tiba tiba teman saya itu bertanya kepada saya “ kamu tahu tidak apa bedanya antara yakin dan percaya “ sepontan saya jawab “tidak” emang bedanya apa pak , saya balik bertanya,  ok mungkin cerita ini bisa membantu kamu untuk memahami  perbedaanya keduanya. begini ceritanya misalkan kamu tahu ada seorang jenderal yang sangat ahli sekali dalam ketepatan menembak dan kamu saya ajak untuk ketemu jenderal itu untuk membuktikan ke ahliannya menembak dan akhirnya kamu bisa meliahat sendiri keahliannya  dalam menembak . dan setelah kamu melihat sendiri  kehebatanya dalam menembak sehingga kamu benar-benar percaya kalo jenderal ter sebut memang jago menembak. Tapi yakinkah kamu bila jenderal tadi meminta kamu untuk meletakan sebuah apel  di atas kepalamu  dan dia akan menembaknya dari jarak 100 m  yakinkah kamu kalo tembakan sang jenderal itu tidak akan meleset……
Hu Allah  hu ‘alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar